Jadwal Penerimaan CPNS 2016 Akan Dipercepat

Kemenpan-RB akan mengumumkan kepastian kepada masyarakat apabila telah siap dilaksanakan. Meski begitu, sampai http://www.cpns2016.com/ saat ini formasi penerimaan CPNS 2016 belum ditetapkan.

Sebab, penetapan formasi harus dikoordinasikan terlebih dahulu dengan Kementerian Keuangan terkait biaya kebutuhan belanja pegawai. Kepastian rencana penerimaan CPNS 2016 online itu disampaikan Asisten Deputi Bidang Kebijakan Pengadaan Sumber Daya Manusia (SDM) Aparatur, KemenPAN-RB, Arizal, di Ternate, belum lama ini.

Menurutnya, tes cpns tahun 2016 akan digelar lebih awal karena pertimbangan bahwa cpns 2015 telah terjadi moratorium cpns, sehingga panitia lebih siap. Untuk pelamar umum, formasi yang dibutuhkan adalah tenaga pendidik, tenaga kesehatan, tenaga fungsional tertentu seperti bidang hukum maupun ekonomi.

Untuk tenaga kesehatan khususnya bidan dan perawat yang diangkat Kementerian Kesehatan (Kemenkes) menjadi Pegawai Tidak Tetap (PTT) telah diusulkan kepada KemenPAN untuk diangkat menjadi PNS tanpa tes.

Pertimbangannya karena PTT ini telah mengabdi cukup lama dan bertugas di daerah terpencil..

Jadwal Penerimaan CPNS 2016 Akan Dipercepat

Setelah pemerintah resmi mengeluarkan pengumuman terkait kuota CPNS 2016 yang siap ditampung lengkap dengan formasi CPNS 2016 sebanyak 230 ribu orang, kali ini informasi terbaru bahkan pelaksanaan tes akan dilakukan lebih cepat, yakni awal 2016. Anda bisa mendaftar dengan mengklik situs ini http://www.cpnsonline.com

CPNS 2016. Dia mengatakan, terkait dengan data bidan PTT ini, dalam waktu dekat pihaknya akan segera bertemu dengan Menteri Kesehatan, serta Menteri Hukum dan HAM untuk membicarakan landasan hukum perekrutan bidan PTT.



Nah bagi yang berminat untuk melamar pada penerimaan CPNS 2016, siapkan diri untuk mengikuti tes penerimaan CPNS 2016 yang menggunakan sistem CAT (Computer Assisted Test). Kabar gembira bagi calon pelamar cpns 2016. 230 ribu itu terdiri dari 110 ribu honorer K2 dan 120 ribu pelamar umum. Pemerintah pusat melalui Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negera dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) akan mempercepat jadwal Penerimaan CPNS 2016

Write a comment

Comments: 0